Rabu, 14 September 2011

Salam Kenal Dari HELLO TRANS Management


Hellotrans adalah branch nama baru yang kami berikan untuk cabang bisnis kami yang berbasis kemitraan dengan travel agen. pada tahun 1995, Nanang Hidayat sebagai owner dan pendiri PT Putri Rimba Marumba,Mengawali karirnya sebagai pemandu wisata di daerah kalimantan, tepatnya di pangkalan bun, kalimantan tengah, yang mana pada saat itu bekerja dengan salah satu travel agen di jakarta. Setelah sekian tahun berprofesi sebagai pemandu wisata, pada tahun 2001, memberanikan diri untuk keluar dari perusahaan tersebut dan mendirikan perusahaan tanpa badan hukum alias ILEGAL TRAVEL...dengan main bisnis di inbound tour, yaitu mendatangkan wisatawan asing ke kalimantan. Baru pada tahun 2001 PT Putri Rimba Marumba berdiri secara LEGAL...alhamdulillah..dengan acuan bisnis yang sama.

Sekitar tahun 2010 awal, sebuah maskapai besar masuk ke pangkalan bun dan menciptakan system pemasaran baru yang mana selama ini belum ada di daerah tersebut, yaitu system keagenan (telat ya...),kembali ke kisah sebelumnya bahwa saat itu maskapai hanya memberikan intensive yang besarannya antara 5000 sampai 10.000/orang, dan pembelian tiketnya harus langsung ke maskapai tersebut. hingga akhirnya maskapai besar tersebut hadir dan mengenalkan system keagenan. kami adalah agen pertama di daerah kami yang mana kemudian berdiri agen agen penjualan tiket pesawat.

Karena dirasakan jadi agen cuma 1 airline tidak lengkap sedangkan kebutuhan konsumen akan tiket pesawat semakin beragam, maka kami mencoba mengajukan keagenan ke beberapa maskapai penerbangan lainnya, dan ternyata tidak semudah yang dibayangkan, perlu proses, waktu yang tidak sedikit, dan pastinya biaya yang besar. Kemudian kami mencari vendor vendor penyedia online dan kebetulan kami sudah menjadi anggota masing masing vendor tersebut. Kerugian kami adalah ada biaya dan deposit yang tidak bisa kembali sampai sekarang...(kacau..).
Awal tahun 2011, PT Putri Rimba Marumba mendirikan cabang di semarang, dan pada akhirnya kami bisa menjadi agen langsung beberapa maskapai dalam dan luar negeri. Berdasrkan pengalaman diatas, kami ingin membagi sukanya saja kepada para mitra atau calon mitra dengan meminimalis kerugian yang timbul akibat bermitra dengan vendor penyedia reservasi online pesawat, tanpa mengurangi keuntungan yang nantinya di dapat oleh mitra hellotrans.

Untuk lebih lengkapnya jangan malu untuk masuk ke web kami di www.hellotrans.com , jika kurang jelas silahkan menghubungi kami lewat YM, Phone, SMS, atau Datang langsung ke kantor kami.

Selamat Bergabung dan Terima Kasih

HelloTrans Manangement


Tidak ada komentar:

Posting Komentar